• Jelajahi

    Copyright © TUAH NUSANTARA | TANDA CINTA UNTUK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

     


    Delegasi Sua Pemuda Payakumbuh Menuju Pekanbaru untuk APEKSI

    Redaksi Utama
    Minggu, 05 Mei 2024, 12:07 PM WIB Last Updated 2024-05-05T05:07:36Z

     

    Delegasi Sua Pemuda Payakumbuh, bersama Pj Wako Payakumbuh Jasman dan ketua TP PKK Ny. Lasta jasman


    Payakumbuh, Tuahnusantara.com - 


    Untuk mengharumkan nama Kota Payakumbuh dalam ajang Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), dua pemuda terbaik terpilih sebagai delegasi Sua Pemuda berangkat ke Kota Pekanbaru. Pemilihan ini dilakukan oleh Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (DisBudparpora) Kota Payakumbuh, berdasarkan potensi dan prestasi yang mereka miliki di bidang kepemudaan dan pemberdayaan masyarakat.


    Kedua pemuda tersebut adalah Fadli Riansyah Putra dan Laurencia de Richo. Fadli adalah seorang penulis dan pemilik bisnis Sago Green Coffee, sedangkan Laurencia de Richo, atau yang akrab dipanggil Awen, adalah pemilik usaha Rendang Unikayo dan juga peraih juara II nasional pemuda pelopor.


    Keduanya memiliki visi dan semangat yang tinggi dalam menggerakkan pemuda, khususnya dalam konteks pemberdayaan masyarakat dan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Fadli, merupakan  Kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) yang juga aktif dalam berbagai organisasi kepemudaan seperti Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), juga merupakan pendiri Forum Mahasiswa Kota Payakumbuh (FMKP) dan Aliansi Mahasiswa Payakumbuh Limapuluh Kota (AMPLi).


    Dalam dunia bisnis, Fadli telah membangun jaringan agen dan reseller Sago Green Coffee yang tersebar hampir di seluruh Indonesia. Pria berusia 29 tahun ini juga terlibat dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumatera Barat serta komunitas wirausaha Tangan di Atas (TdA). Di dunia literasi, Fadli merupakan pemilik situs sagonews.com dan tuahnusantara.com, serta telah menerbitkan dua judul buku: novel "Dera: Serial Mengirap ke Langit" dan buku kolaborasi "Safaruddin Membangun Limapuluh Kota," yang diterbitkan oleh Fahmi Karya.


    Laurencia de Richo, selain sebagai pengusaha dan pemilik Rendang Unikayo, juga dikenal sebagai pembicara dan pelatih bagi UMKM di Sumatera Barat. Dengan prestasi dan pengalaman mereka, Fadli dan Laurencia diharapkan dapat membawa inspirasi dan ide segar dalam acara Rembuk Pemuda di Pekanbaru, sehingga mampu memberikan kontribusi positif bagi Kota Payakumbuh dan wilayah sekitarnya.


    Dengan semangat yang membara dan komitmen yang kuat, kedua pemuda ini siap mengharumkan nama Kota Payakumbuh dan membawa dampak positif bagi masyarakat dan UMKM di wilayah Sumatera Barat. Mereka diharapkan dapat menjadi contoh inspiratif bagi generasi muda lainnya untuk terus berprestasi dan berkontribusi bagi kemajuan daerah dan bangsa. (Rel)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini