• Jelajahi

    Copyright © TUAH NUSANTARA | TANDA CINTA UNTUK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

     


    TANZIL SIAPKAN DIRI JADI PEJUANG UNTUK KESEJAHTERAAN NELAYAN

    Redaksi Utama
    Minggu, 28 Januari 2024, 3:27 PM WIB Last Updated 2024-01-28T11:15:24Z


    Nelayan tak semestinya miskin di laut Indonesia yang kaya. " Saatnya kebijaksanaan  berpihak untuk kesejahteraan mereka", kata Syarifuddin Tanzil, caleg DPR RI Dapil Jateng II dari PSI ketika bercakap cakap dengan sejumlah nelayan di TPI Ujung baru Jepara, Minggu siang (28/1-2024). 


    Tanzil tidak pernah sampai hati bila  berkunjung ke perkampungan nelayan yang tercermin kaca susah kehidupan. 


    " Memperjuang kesejahteraan bagi nelayan kita adalah salah satu motivasi bagi saya untuk mengapa maju menjadi anggota DPR RI", ujar Tanzil yang sangat merindukan tata indah, sejahtera dan bersih di perkampungan nelayan. 

    " Kita harus simak, kesulitan mereka apa? Misalnya, apakah susah mendapatkan solar untuk melaut? Kita cari, persoalannya di mana, solusinya apa? Ini nanti yang akan kita perjuangkan di lembaga DPR RI. Kita desak pemerintah untuk memberi kemudahan mendapatkan solar. Pokoknya nelayan tak boleh sulit dan dipersulit dalam mendapatkan solar itu tadi...aturannya tak harus rumit", ujar Tanzil ketika seorang nelayan mengeluhkan sulitnya dan "ketatnya" aturan mendapatkan solar. 


    Kemudian, Tanzil memaklumatkan bahasa hati untuk akan berjuang keras membangun ekonomi di pesisir. Di pantai kita yang indah. 


    " Kita akan program berbagai rupa bantuan alat alat tangkap untuk nelayan", ujarnya 


    Dikatakan Tanzil, ia siap menjadi pejuang aspirasi bagi nelayan. Ia siap dengan kesungguhan menyuarakan kebutuhan nelayan. 

    " Tempat Pelelangan Ikan misalnya. Itu harus lebih tertata. Lebih bersih. Lebih nyaman. Kita desak pemerintah membangun kehidupan untuk lebih sejahtera", ujar Tanzil dengan optimisme semangat dan peduli untuk hidup orang banyak. (*) 


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini