• Jelajahi

    Copyright © TUAH NUSANTARA | TANDA CINTA UNTUK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

     


    Tanzil Menyingkap Peluang Baru Pasar Mebel Jepara

    Redaksi Utama
    Senin, 29 Januari 2024, 3:46 PM WIB Last Updated 2024-01-29T08:46:06Z



    Sejumlah pengusaha mebel "curhat" kepada Syarifuddin Tanzil, di Batealit Bantrung Jepara, Senin (29/1) siang. Mereka mengeluhkan menurunnya penjualan. 

    " Pasar, seperti makin sempit. Penjualan tidak seperti dulu lagi ", kata Trianto pemilik usaha Anto Meubel  di Batealit Krajan sewaktu Syarifuddin Tanzil melakukan kunjungan ke beberapa usaha mebel . Salah satunya ke tempat Trianto. 



    " Persaingan makin ketat, pemesanan semakin sedikit. Sementara, biaya produksi dan gaji pengrajin terus juga berjalan. Mau tak mau, keadaan begini harus kita hadang... ", ulas Trianto sedih. 


    Syarifuddin Tanzil caleg DPR RI Dapil Jateng II dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyimak dengan seksama apa yang dituturkan Trianto. Wajahnya tampak ikut prihatin. 

    Ia seperti menghirup nafas dalam dalam. Ia terpana. Di raut wajahnya terbias sedih. Ia  ikut merasakan keprihatinan yang sedang dialami pengusaha mebel.



    Tak berselang lama, binar mukanya berganti optimis. Gagasannya mengapung dalam keyakinan. Ia seperti menyingkap jalan terang dan lapang di depan.


    Di hadapan pengusaha mebel itu, Tanzil berkata: " Sebenarnya, peluang dan masa depan meubel dari Jepara, sangat bagus! "



    Trianto yang tadi bermuka sedih, kini di matanya seperti terpancar harapan baru. Ia menunggu kelanjutan pikiran dari Tanzil.

    "Saatnya , pasar mebel Jepara merambah ke furniture yang banyak dibutuhkan oleh apartemen apartemen. Kita segera masuk ke pasar apartemen, gedung-gedung perkantoran baru yang pasti membutuhkan perabotan", ujar Tanzil.


    "Ayo kita berhimpun. Kita bentuk suatu atau semacam komunitas pengusaha mebel. Saya ikut membantu mencari peluang pasar", kata Tanzil yang segera menghubungi beberapa koleganya yang sedang membangun apartemen di beberapa kota.


    Bahkan ia juga menghubungi beberapa kawan kawannya di luar negeri yang menyambut baik rencana Tanzil membantu pengusaha mebel untuk rencana ekspor. 



    " Ini peluang pasar bagus bagi pengusaha mebel di Jepara untuk menembus pasar dunia! " ujar Tanzil dengan raut wajah cerah dalam optimis pasar yang membantu pengusaha dari keterpurukan pasar. 


    Bahkan, bila Tanzil nanti duduk di Senayan, salah satu prioritasnya adalah membantu pemasaran mebel untuk menjemput  kejayaan mebel Jepara di nusantara. 


    " Pak Jokowi sangat menekankan penggunaan produk lokal. Dengan demikian, Ibu Kota Nusantara (IKN) yang sedang dibangun pasti membutuhkan beragam perabotan. Kita 'paksa' Pemerintah untuk memakai mebel produk lokal, salah satunya yakni perabotan dari Jepara", ujar Tanzil yang mengakhiri 'curhat' pengusaha itu dengan jalan jalan lapang membawa harapan baru!




    Komentar

    Tampilkan

    Terkini