• Jelajahi

    Copyright © TUAH NUSANTARA | TANDA CINTA UNTUK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

     


    TANZIL BAKAL PERJUANGKAN PEMBANGUNAN "BREAKWATER" DI SEPANJANG PANTAI JEPARA

    Redaksi Utama
    Minggu, 28 Januari 2024, 5:40 PM WIB Last Updated 2024-01-28T10:40:05Z


    Syarifuddin Tanzil sangat khawatir dengan ancaman abrasi dan gelombang laut tinggi yang mengancam kehidupan nelayan Ujungbatu Jepara.


    " Saya tak bisa membayangkan, kalau tidak kita carikan solusi dengan cepat, ombak besar akan terus mengikis dan menyeret rumah nelayan ke laut! " kata Syarifuddin Tanzil . 




    Tanzil caleg DPR RI Dapil Jateng II dari Partai Solidaritas Indonesia itu seusai menyelenggarakan pengobatan pemeriksaan kesehatan gratis bagi nelayan di Ujungbatu Jepara, Minggu (28/1-2024) langsung menyisir rumah nelayan tergerus ombak. 


    Syarifuddin Tanzil sosok yang dikenal dekat dengan masyarakat. Ia ramah. Ia peduli. Ia punya pikiran atau gagasan untuk Indonesia maju, rakyat sejahtera. 



    Pada Minggu yang teduh itu, secara spontan Tanzil langsung bergerak menyisir rumah masyarakat yang dinding rumahnya sering dihempas ombak. 

    " Kalau ombak besar, pasang naik, ya kami tak bisa tidur dengan lelap. Kami bersyukur ketika dikunjungi Pak Tanzil beliau menyampaikan bakal mendesak dan memprogram gagasan untuk penghambat atau pemecah gelombang", kata Maryati kelompok nelayan pandan arum yang di anggukkan Supriadi dan Iklima. 

    " Kami yakin, Pak Tanzil akan memperjuangkan aspirasi kami para nelayan. Kayaknya, Pak Tanzil enggak kayak yang lain ya... Pak Tanzil itu orangnya nggak neko neko gitu ya. Yang pasti kami pasti mendukung orang baik yang memberi manfaat kepada orang banyak. Saya dan keluarga simpatik pada beliau. Pilihan kami, ya Pak Tanzil...! " ujar Maryati yang terkesan pada pertemuan pertama dengan Tanzil yang perhatian pada wong cilik. 





    Menanggapi itu, dalam hembusan angin laut yang kencang, Tanzil berkata. 

    " Bila dapat dukungan dari masyarakat sehingga kami ada di DPR RI, maka program prioritas kami adalah mendesak pemerintah untuk membangun breakwater atau pemecah ombak penghalang gelombang. Kita harus menciptakan rasa aman bagi masyarakat. Masyarakat tak boleh hidup di bawah ancaman. Pokoknya, masyarakat harus aman di jalan dan aman hidup sekalipun berumah di tepian pantai", ujar Tanzil. 

    " Breakwater itu harus membentang di sepanjang pantai Jepara. Sejak  dini, abrasi harus kita tanggulangi. Soal lingkungan tak bisa main main. Harus cepat tanggap mengatasinya. Saya tak akan pernah berhenti menyuarakan ini di DPR nanti sampai masyarakat di pesisir pantai merasa aman! " tekad Tanzil menyuarakan suara hati untuk hidup mulia. (*) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini