• Jelajahi

    Copyright © TUAH NUSANTARA | TANDA CINTA UNTUK INDONESIA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

     


    3) Saya Peduli Bukanlah Kepo,Bro...! ( Catatan Pikiran : Syarifuddin Tanzil )

    Redaksi Utama
    Rabu, 10 Januari 2024, 10:27 PM WIB Last Updated 2024-01-10T15:27:01Z

     


    "Saya Peduli adalah semangat solutif untuk hidup bersama-sama.Sejatera bersama-sama.Bahagia bersama-sama. Dan maju bersama-sama" 

     

    Sahabat NKRI yang mulia…

    Sis dan Bro yang kucinta

     

     

    Barangkali di antara kita ini ada yang berpikir, apakah ketika kita memunculkan semangat sosial dalam gerakan “Saya Peduli” tersebut sama dengan Kepo ?

     

    Sis dan Bro, Gerakan “Saya Peduli” bukan berarti kepo.

     

    Baiklah, mari kita cermati, apa arti “Kepo” bahasa gaul anak muda terkini.

     

     

    Sebagian di antara kita meyakini bahwa Kepo merupakan singkatan dari “Knowing Every Particular Object”.  Kata  ini ditujukan pada seseorang yang serba ingin tahu. Atau dipahami juga  sebagai ikut campur semua urusan orang lain. Memiliki keinginan tahu yang besar.

     

    Sebagian yang lain---seperti dijelaskan oleh Ivan Lanin,  Kepo bukan sebuah akronim, melainkan dari kata Kay Poh yang berasal dari bahasa Hokkian . Arti Kay Poh adalah seseorang yang sok sibuk dan menganggu (urusan orang lain).

     

    “Saya Peduli” bukanlah Kaypoh atau kepo. Saya Peduli bukanlah seseorang yang sok sibuk. Tapi, saya Peduli adalah seseorang yang benar-benar sibuk membantu dan menjulurkan tangan terhadap segala sesuatu yang menjadi konflik dalam kehidupan sosial. Saya Peduli adalah gerakan yang muncul dari ketulusan hati Nurani. Saya Peduli adalah sikap yang menjadi solusi terhadap peristiwa dan persoalan sosial yang sering menimpa wong Cilik.

     

    Saya Peduli, tak saja merupakan pelaksanaan sikap solutif dalam peristiwa sosial, tapi juga tentang lingkungan alam, pengembangan usaha kecil dan menengah, ketahanan wisata berbasis pendapatan untuk masyarakat, ketahanan pangan bebasis pembangunan bidang pertanian dan saya Peduli adalah Gerakan menyeluruh untuk kehidupan yang lebih baik bagi nusa, bangsa dan negara kita yang tercinta yakni NKRI-ku harga mati.

     

    Saya Peduli adalah semangat solutif untuk hidup bersama-sama.Sejatera bersama-sama.Bahagia bersama-sama. Dan maju bersama-sama.

     

    Saya Peduli adalah citra peduli pada NKRI !

     

    Hiduplah Indonesia raya, dalam semangat Saya Peduli untuk kebersamaan kita !

     

    Salam solidaritas dalam jiwa dan hati ! (*)

    Note : 

    Syarifuddin Tanzil

    Caleg DPR RI

    Partai Solidaritas Indonesia (PSI)

    Dapil Jawa Tengah II

    Demak, Kudus dan Jepara

    Nomor Urut 1 


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini